Wednesday, October 20, 2010

Mengikuti Temu Alumni Studi Ekskursie angkatan 2007

Selasa 19 Oktober saya mengikuti acara temu alumni studi ekskursi angkatan 2007 di gedung Nyi Ageng Serang ruang Rapat BKW lantai 2, Jl. Rasuna Said Kuningan. Acaranya jam tujuh malam, saya rencana berangkat jam lima, tapi karena masih ada atasan saya dan juga kerjaan jadinya bisa keluar kantor jam setengah enam lebih, saya berangkat bawa motor karena trans bsd lewat depan kantor jam 5 lebih. Dari BSD saya lewat pamulang, ciputat, lebak bulus kemudian belok kiri ke ITC Fatmawati, blok M, dan nyebrang lewat jembatan layang karet kearah kuningan. Sudah beberapa kali saya lewat jalan serupa, tapi masih juga sempat kesasar sewaktu belok ke arah Fatmawati, ternyata dari lebak bulus tunggu belokan kedua, saya malah belok pertama ke arah pondok indah, dan sempat putar balik karena kalau lurus mengikuti jalan maka akan kembali lagi ke arah pondok pinang dan bintaro.

Dari blok M saya hafal jalan, saya lurus saja mengikuti jalan lewat ratu plaza, senayan, kolong semanggi sampai di halte busway karet setelah bendungan hilir saya belok kiri untuk menyabrang lewat jembatan layang karet lurus notok sampai ketemu kedutaan Malaysia belok kiri, saya ikuti jalan sebelah jalur cepat sampai ada rambu putar balik untuk sepeda motor, karena gedung acara ada di seberang jalan.

Gedung Nyi Ageng Serang ternyata merupakan gedung perpustakaan umum DKI, dan disewakan pula buat acara kawinan, didalamnya juga ada beberapa ruangan yang disewakan seperti yang digunakan untuk acara semalam, ruangannya berukuran sekitar enam kali lima belas meter, ada meja didepan dengan beberapa kursi untuk pembicara, dan kursi-kursi didepannya dibagi jadi dua kolom masing-masing lima kursi kanan dan kiri. Gedungnya ada di sebelah kiri gedung Gor Soemantri Brojonegoro, berderet setelah Taman Ismail Marzuki, dan Pasar Festival. Letaknya berdekatan dengan tempat tahun lalu yang ada di Wisma Kuningan Gor Soemantri Brojonegoro.

Setelah parkir motor di basement, saya memasuki halaman gedung, berpapasan dengan Daniel02 dan teman-temannya, saya masuk ruangan lobby, disana banyak angkatan 2007, saya telpon dan sms Wahib bilang sudah sampai di tempat, sempat kelihatan Ardhi03 yang buru-buru pergi ke basemen. Kemudian diantarkan angkatan 2007 ke lantai 2 lewat lift, dan sempat ditanyai angkatan berapa dan kerja dimana, saya bilang kalau angkatan 99 satu angkatan sama pak Arie MS dosen pendamping mereka dan sekarang kerja di Sigma tinggal di BSD. Keluar lift saya isi buku tamu dan memasuki ruangan, disana sudah ada Kamal sama Arie MS, beberapa waktu kemudian Wahib datang. Saya tanya kabar mereka, saya juga tanya ke Arie apa ga daftar S3 ke Taiwan yang ada di milis jurusan soalnya sudah S2 di Australia, dia bilang ga dulu, saya juga tanya emangnya pengen S3 dimana katanya ya terserah rejekinya dimana, saya juga bilang kalau pengen juga nerusin sekolah yang di Taiwan tapi harus ngurus transkrip dan ijazah dalam bahasa Inggris dan buat satu halaman proposal dalam bahasa Inggris yang bakalan susah bagi saya untuk membuatnya, saya juga bilang ga apa-apa kalau ga sekolah lagi sampai sarjana saja.

Awalnya kami duduk di baris belakang kemudian sama pembawa acaranya diminta duduk di baris depan, kami pun pindah duduk di baris kedua sebelah kiri ruangan sama anak angkatan 2002 dan 2005, kemudian ada Yogie01, Hadi01 sama teman-temannya datang dan duduk di baris depan kami, sedangkan di baris belakang kami ada angkatan 2006 sama 2004. Acara dibuka Arie MS sebagai dosen pendamping, kemudian kami semua para alumni diminta memperkenalkan diri, saya bilang bahwa nama saya Imam, angkatan 99, satu angkatan sama mas Kamal, pak Arie, sama mas Wahib, sekarang bekerja di Sigma, vendor lokal sebagai programmer Java. Acara dilanjutkan dengan makan malam dan hiburan nyanyi karena ada yang ikut Indonesian Idol, kemudian pertanyaan, ada lima pertanyaan, yang pertama ada yang bertanya tentang di kerjaan sekarang apakah sudah merasa puas atau belum dan apa cita-citanya di kerjaan, kemudian ada yang tanya kalau tidak bisa ngoding bagaimana, pilih mana idealis atau ambil kesempatan yang ada, bagaimana jadi spesialis di IT jika sekarang banyak pelatihan manajemen, dan bagaimana karir di IT buat cewek.

Acara selesai sekitar jam 10 malam lebih, kami pun pulang, saya pulang lewat jalan yang sama sampai rumah jam sebelas malam lebih.

No comments: